Jangan Konsumsi Minuman Nikmat dan Kekinian Ini Setelah Makan Malam. Bisa Bikin Gemuk!

DokterSehat.Com– Tak hanya mempengaruhi berat badan atau kualitas tidur, makan malam bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Karena alasan inilah ada baiknya kita selalu memperhatikan apa yang kita konsumsi dan waktu dimana kita masih bisa makan atau sebaiknya tak lagi mengkonsumsi makanan di malam hari. Tak hanya itu, apa yang kita minum setelah makan malam ternyata juga sebaiknya kita perhatikan demi menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu minuman yang kerap dikonsumsi anak muda di malam hari, termasuk setelah makan malam adalah kopi yang memiliki kandungan krimer. Minuman kekinian ini memang sangat nikmat untuk dikonsumsi di malam hari karena bisa menghilangkan kepenatan atau dijadikan teman untuk mengobrol. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita tidak sering-sering mengkonsumsi minuman ini, apalagi di malam hari.

Sudah menjadi rahasia umum jika konsumsi kopi di malam hari bisa membuat kita kesulitan untuk tidur akibat dari adanya kandungan kafein yang bisa membuat mata tak kunjung mengantuk. Sementara itu, kandungan krimer yang dicampurkan dalam kopi ini ternyata terbuat dari bahan sirup jagung serta minyak nabati terhidrogenasi. Bahan-bahan ini ternyata sangat sulit dicerna oleh tubuh dan akhirnya membuat perut tidak nyaman di malam hari. Tak hanya membuat kita tidak bisa tidur dengan nyenyak, kerap mengkonsumsinya juga akan membuat lemak semakin menumpuk di dalam perut dan kita pun akhirnya mengalami kenaikan berat badan.

Pakar kesehatan lebih merekomendasikan air putih yang jauh lebih sehat. Namun, jika memang kita ingin mengkonsumsi minuman yang enak dan bisa menghilangkan rasa penat, teh hijau sepertinya bisa menjadi pilihan yang jauh lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DOWNLOAD GRATIS LOGO BLACK WHITE UNISBANK PNG JUOSS MANTAP MANTAP LANGSUNG DOWNLOAD

DAS DES   LINK DOWNLOAD https://drive.google.com/file/d/1tEwGh5S35sXp4523GjIrzzOl6CZq-AHH/view?usp=sharing